Home / Berita Terkini / Sambut HUT Bayangkara ke 72, Polri dan Yonif 743 Gelar Baksos
Ket Foto: Penyerahan Sembako Secara Gratis oleh Dansatgas 743/PSY Mayor Inf. I Putu Tangkas Wiratawan(Foto:Marcel/Vox NTT)

Sambut HUT Bayangkara ke 72, Polri dan Yonif 743 Gelar Baksos

Atambua, Vox NTT– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, Polres Belu bersama Satgas Pamtas RI-RDTL mengadakan kegiatan bakti sosial di Asulait, Dsa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur Belu, Sabtu (30/06/2018).

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa kegiatan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari dokter Satgas beserta anggota kesehatan Satgas Yonif 743/PSY serta didukung Dinas Kesehatan kabupaten Belu.

Kegiatan lain adalah pengadaan pasar murah yang didukung oleh Badan urusan Logistik Kabupaten Belu.

Selain dua kegiatan tersebut, Polres Belu dan Yonif 743/PSY juga membagi sembako secara gratis kepada 500 warga masyarakat dari empat desa yakni  desa Sadi, Umaklaran, Bauho dan desa Sarabau yang hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Informasi yang dihimpun VoxNtt.com, terdapat  500 orang masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan untuk memperoleh pelayanan baik layanan kesehatan maupun pembagian sembako.

Disaksikan awak media, kegiatan diawali dengan tarian Likurai menyambut kedatangan Kaplores Belu AKBP Cristian Toning,  Dansatgas Pamtas RI RDTL, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Dandim 0505/Belu, Letkol Czi I Putu Dwika dan Camat Tasifeto Timir Onfinus Kote.

Turut ikut bersama rombongan yakni ibu-ibu Bhayangkari Polres Belu, Kapolsek Tastim Iptu Arifin,  Danki Brimob Iptu Fony Farizky dan Kepala Puskesmas Haliwen dr. Widya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tasifeto Timur  Onfinis Kote menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Belu dan Satgas Yonif  743/PSY yang sudah bersedia untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat di perbatasaan. Disampaikannya, melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat  mendapatkan pemeriksaan kesehatan bahkan diberikan Sembako secara gratis.

Dansatgas Pamtas RI RDTL Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Bhayangkara yang merayakan HUT yang ke 72.

“Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 semoga Polri semakin dicintai Rakyat dan TNI bersama Polri akan selalu mendukung dan memberikan yang terbaik kepada Masyarakat khususnya masyarakat wilayah Perbatasan” ujar Mayor Wiratawan.

Terpisah, Kapolres Belu AKBP Cristian Tobing mengatakan Polri bersama TNI selalu memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman serta nyaman dan membangun masyarakat di perbatasan dengan saling bantu sehingga terciptanya keharmonisan di Belu.

“Polri dan TNI selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perbatasan. Dengan demikian, keharmonisan dapat tercipta” ujar Tobing.

Penulis:Marcel Manek

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …