Home / Berita Terkini / Ngada Dapat 8 Tenaga Nusantara Sehat
Kepala Dinkes Ngada Agustinus Naru pose bersama delapan orang tenaga kesehatan program nusantara sehat (Foto: Ist.)

Ngada Dapat 8 Tenaga Nusantara Sehat

Bajawa, Vox NTT-Kementerian Kesehatan RI menempatkan 8 orang tenaga kesehatan program nusantara sehat di Kabupaten Ngada.

Ke-8 orang ini akan mengabdi selama dua tahun di Kabupaten Ngada. Mereka akan ditempatkan pada dua puskesmas yakni Puskesmas Maronggela Kecamatan Riung Barat 7 orang dan Puskesmas Inerie 1 orang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru ketika menerima 8 orang tenaga kesehatan nusantara sehat di halaman kantornya, Selasa siang (10/09/2018).

Agustinus Naru dalam sapaannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI yang sudah mengabulkan permohonan terkait kekurangan tenaga kesehatan.

Menurut dia, kehadiran tenaga kesehatan nusantara sehat bakal membantu keterpenuhan tenaga di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Ngada.

Dia mengaku, sebenarnya jatah Kabupaten Ngada sebanyak 24 orang. Hanya saat ini Kemenkes RI baru mengirim 8 orang.

Ke depan, kata Agustinus, Dinkes Ngada tetap melakukan komunikasi dengan pihak Kemenkes RI.

“Tenaga nusantara sehat ini akan kita prioritaskan tempatnya pada puskesmas-puskesmas terluar seperti, Maronggela, Lindi, Boba, dan Rawangkalo,” jelas Agustinus.

Dia mengharapkan agar kehadiran tenaga nusantara sehat ini bisa membantu puskesmas dalam melayani pasien dan bekerja secara profesional guna menjawabi tuntutan standar pelayanan minimal (SPM) sesuai dengan peraturan menteri kesehatan nomor 43 tahun 2016.

Semantara itu, salah satu peserta nusantara sehat Bayu Arron Irwanto Sumbbasu, Amd.Far ketika dimintai tanggapan oleh awak media menyatakan, bersedia untuk mengabdi dan di tempatkan di semua wilayah NKRI.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …