Home / Berita Terkini / Kantor Desa Kotafoun TTU Ludes Dilahap Si Jago Merah
Kobaran api sementara melahap gedung kantor desa Kotafoun, TTU (Sumber foto: warga desa Kotafoun)

Kantor Desa Kotafoun TTU Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kefamenanu,Vox NTT-Gedung kantor desa Kotafoun, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU ludes dilahap si jago merah pada Kamis(12/07/2018) malam sekitar pukul 21.33 wita.

Kepala desa Kotafoun, Yohanes Vian Manek saat dihubungi media ini via telepon mengaku saat kejadian ia tidak berada di tempat sehingga informasi terkait kebakaran tersebut pun diperolehnya dari warga.

Saat Kades Vian tiba di lokasi, kobaran api sudah cukup besar sedang melahap gedung kantor yang merupakan bekas gedung polindes tersebut.

“Saya tidak tahu sumber apinya darimana tapi menurut pengakuan warga katanya api dari berasal dari belakang kantor desa padahal itu tanah kosong dan jarak dari rumah warga sekitar 100 meter” tuturnya.

Lantaran letak gedung kantor cukup jauh dari pemukiman penduduk dan masih berdinding bebak, lanjut Kades Vian, dirinya dan warga tidak berhasil memadamkan api.

Ia mengaku akibat kebakaran tersebut seluruh berkas penting dan aset lainnya yang terdapat di dalam kantor desa tidak bisa diselamatkan.

“Ini bekas gedung polindes yang kami pakai jadi kantor desa karena kami belum ada kantor. Kami sekarang kesulitan karena semua arsip dan berkas penting sudah ikut terbakar”ungkapnya.

Ia menambahkan kejadian terbakarnya gedung kantor ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Musibah kebakaran ini juga akan disampaikan ke pihak kecamatan dan Dinas terkait.

“Tadi sudah lapor di Babinpol untuk datang lihat, saya juga secepatnya akan lapor ke pemerintah tingkat atas karena semua arsip dan berkas penting lain ikut terbakar” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …