Ketua DPD Partai Perindo kabupaten TTU ALO Rikoni (mengenakan topi) saat menyerahkan berkas ke komisioner KPU untuk diperiksa (Foto:Eman/VoxNTT)

Kefamenanu,Vox NTTSejak dibuka pada tanggal 04 Juli lalu, Perindo merupakan partai pertama yang mendaftarkan nama dan berkas bacaleg ke KPUD TTU.

Pendaftaran berkas tersebut dilakukan langsung oleh ketua DPD Perindo kabupaten TTU, Alo Rikoni  saat mendatangi KPUD setempat dengan didampingi para bacaleg, Sabtu (14/07/2018) sore.

Para pengurus dan bacaleg dari partai pimpinan Harry Tanoesoedibjo tersebut diterima langsung oleh 3 orang komisioner KPUD TTU.

Ketua KPUD TTU, Hironimus Joni Tulasi saat diwawancarai awak media mengakui sejak dibuka beberapa waktu lalu, baru partai Perindo yang datang melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas nama bacaleg. Padahal sesuai jadwal yang ditetapkan, waktu pendaftaran hanya akan dibuka hingga tanggal 17 Juli pukul 24.00 wita.

“Sampai sekarang baru Perindo yang datang melakukan pendaftaran berkas nama bacaleg” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa sesuai ketentuan yang diatur dalam PKPU no 20 tahun 2018, berkas yang harus dimasukkan itu yakni berkas pencalonan dan calon.

Untuk partai Perindo sendiri, tambahnya, masih terdapat beberapa berkas yang masih belum lengkap terutama pada berkas calon.

“Untuk berkas calon yang belum dilengkapi nanti masih bisa dilengkapi saat masa perbaikan berkas” tuturnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya akan melakukan evaluasi guna mengatasi banyaknya partai yang melakukan pendaftaran  hari terakhir.

Namun ia memastikan pihaknya akan melakukan penambahan personil guna mengatasi persoalan dimaksud.

Sementara itu ketua DPD partai Perindo TTU, Alo Rikoni saat diwawancarai awak media usai penyerahan dan pemeriksaan berkas mengakui saat ini berkas yang belum dilengkapi oleh pihaknya hanya SKCK dari beberapa bacaleg.

Namun ia memastikan seluruh berkas tersebut sudah akan dilengkapi mulai Senin (16/07/2018).

“Hanya sisa SKCK dari beberapa bacaleg saja tapi hari Senin pasti kami sudah mulai lengkapi” jelasnya.

Lebih jauh ia menambahkan bahwa saat ini seluruh bacaleg dan mesin partai akan bekerja keras menghadapi pileg 2019 nanti.

Ia optimistis  Partai Perindo akan mendapatkan 4 kursi di DPRD TTU dalam pileg nanti.

“30 orang bacaleg dan seluruh mesin partai akan bekerja maksimal, kita targetkan minimal 1 fraksi akan kita peroleh nanti” ungkapnya penuh optimis.

Penulis:Eman Tabean

Editor: Irvan K

alterntif text