Partai Demokrat Kabupaten Ende sedang mendaftar di KPU Ende, Selasa sore (Foto : Doc. Demokrat Ende)

Ende, Vox NTT- Partai Demokrat menargetkan empat kursi di lembaga DPRD Ende pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Empat kursi itu adalah target maksimal.

Wakil Sekretaris Partai Demokrat, Blasius A. Rinda menjelaskan, target tersebut atas dasar keputusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende. Dengan komposisi yang ada maka, segenap kader dan peserta calon akan bekerja maksimal.

Usai mendaftar di KPU pada Selasa (17/7/2018) sore, Blasius menuturkan, target empat kursi dilakukan untuk semua dapil. Peserta calon akan meraih suara sebanyak-banyaknya.

“Kalau melihat dengan komposisi di partai, maka kita target empat kursi. Ya, tentu itu adalah rekomendasi (partai) yang kita sepakati bersama,” katanya.

“Ya, tentu (bekerja) maksimal lah. Tidak nego-nego,” ucap Blasius.

Baca: Anggota DPRD Ende Mikhael Badeoda Serap Aspirasi Rakyat Roworena

Terkait kekuatan sejumlah calon incumbent yang akan bertarung kembali, Blasius menganggap hal yang biasa dan wajar. Bahkan menurut dia, justru itu adalah hal yang sangat beruntung bagi calon baru.

“Ia, karena masyarakat ingin calon baru. Calon yang mempunyai energi baru, calon yang memiliki pemikiran yang baru. Tentu semua itu untuk Kabupaten Ende yang lebih sejahtera,” ujar Blasius.

Sementara terkait proses administrasi, kata dia, sudah lengkap termasuk 30 persen pencalonan perempuan. Ia berharap, agar calon perempuan Partai Demokrat lebih terpacuh untuk memperoleh suara lebih banyak.

Penulis: Ian Bala

Editor: Boni Jehadin

alterntif text