Saat PSI mendaftar di KPU Manggarai Timur (Dok. PSI)

Borong, Vox NTT- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah menyerahkan berkas pendaftaran 30 bakal calon (Balon) DPRD kabupaten setempat di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Selasa (17/7/2018).

Ketua DPD Matim, Pankrasius Purnama kepada VoxNtt.com di sekretariat PSI, Rabu (18/7) mengatakan, partainya sudah menyerahkan berkas bakal calon dan telah dinyatakan diterima.

“Kemarin berkas bakal calon DPRD sudah diserahkan ke KPU. Berkas bakal calon PSI Matim memenuhi syarat dan diterima KPU. Total bakal calon PSI yaitu 30,” ungkapnya.

Dari 30 balon yang didaftar, terdapat 18 orang laki-laki dan 12 lainnya adalah Caleg Perempuan.

“Bakal calon laki-laki 18 dan perempuan 12 orang. 30 bakal calon ini tersebar di lima Dapil. PSI targetkan menang besar pada Pileg 2019 mendatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, PSI Matim optimis akan memenangi kompetisi lima tahunan itu di setiap daerah pemilihan.

“Kami targetkan itu. Setiap Dapil, harus ada kursi DPRD di masing-masing Dapilnya,” tambah ketua PSI itu dengan optimis.

Dia mengharapkan, kepada seluruh kader PSI Matim agar tetap solid dan bekerja keras untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Semua bakal calon harus kerja keras. 2019 PSI harus menang besar,” tutur Purnama.

Selain itu, Purnama menyampaikan bahwa seluruh bakal calon PSI Matim tidak ada yang mantan narapidana (NAPI).

“Calon DPRD PSI semuanya bersih. Bebas dari kasus korupsi atau kasus pidana lainnya. Apalagi PSI adalah partai yang anti korupsi,” ungkap Purnama.

Penulis: Nansi Taris

Editor: Boni Jehadin

alterntif text