Anggota KMPK Kupang pose bersama siswa-siswi di Labuan Bajo usai kegiatan, Jumat, 27 Juli 2018 (Foto: Peter)

Labuan Bajo, Vox NTT- Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK)-Kupang menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Aula SMK Negeri 1 Labuan Bajo, Jumat (27/07/2018).

Dalam kegiatan LKTD  ini diikuti oleh Anggota KMPK- Kupang  berjumlah 20 orang  dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Komodo dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Labuan Bajo berjumlah 100 orang.

Adapun materi yang paparkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, Manajenen Organisasi dan public speaking 1 sampai 4.

Ketua panitia kegiatan KKBM KMPK Kupang Kornelis A. Diri mengatakan, LKTD ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus menanamkan jiwa leadership kepada peserta kegiatan.

Apalagi peserta kegiatan merupakan kaum muda. Diharapkan nantinya akan mejadi kader Manggarai Barat di masa yang akan datang.

“Mereka bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut karena semangat dari peserta  sangat tinggi untuk mengikutinya,” kata Kornelis.

Sementara Ketua umum KMPK- Kupang Petrus S.A Putra mengatakan, KKBM ini merupakan kegiatan rutinitas dan program kerja tahunan dari KMPK-Kupang.

“Pada periode kali ini KMPK Kupang melaksanakan kegiatan KKBM di dua lokasi yang pertama di pusat kota Labuan Bajo dan di desa,” ujar Peter kepada VoxNtt.com, Jumat malam

Peter juga menyampaikan terima kasih  kepada semua peserta kegiatan yang begitu semangat untuk mengikuti kegiatan.

Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan LKTD di pusat kota Labuan Bajo bisa terlaksana.

“Dan untuk anggota KMPK-Kupang tetap semangat karena kegiatan kita masih berlanjut di desa pada awal Agustus mendatang. Kita kuat karena kita satu,” tutup aktivis PMKRI Kupang itu.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

alterntif text