Situasi pertemuan di Kantor Desa Kentol, Senin 23 Juli 2018 (Foto: Dok. Vincentius Harum)

Ruteng, Vox NTT- Camat Cibal Kabupaten Manggarai, Lorens Jelamat mengaku sudah memanggil Kepala Desa Kentol, Daniel Ongut kemarin lalu.

Pemanggilan Kades Daniel tersebut, kata Lorens, seputar pengaduan warga desa Kentol atas pembangunan air minum menuju Dusun Wakal tahun 2017 lalu yang tidak tuntas.

“Kemarin surat pengaduan (warga) langsung ke kepala desanya, tembusan camat. Lalu saya sudah panggil kepala desanya untuk datang ke kantor camat, klarifikasi terkait itu,” aku Lorens saat dihubungi VoxNtt.com melalui sambungan telepon, Senin (30/07/2018).

Dia mengaku saat dipanggil ke Kantor Camat Cibal, Kades Daniel membawasertakan dokumen rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan air minum menuju Dusun Wakal tersebut.

Menurut Camat Lorens, dalam RAB pembangunan air minum bersih untuk Dusun Wakal tahun 2017 hanya sampai di Kantor Desa Kentol. Belum sampai di Dusun Wakal.

“Karena itu berdekatan saja, kantor desa di sebalah atas jalan. Dusun Wakal di sebelah bawah,” ujarnya.

Lorens mengatakan, tahun 2018 ini Pemerintah Desa Kentol baru melanjutkan pemasangan perpipaan dari kantor desa menuju Dusun Wakal. Tahun 2018 ini pula akan dibangun sebuah bak air minum.

“Hari Sabtu mereka (Pemdes Wakal) klarifikasi dengan warganya. Terkait RAB-nya,” katanya.

Baca di sini sebelumnya: Kelola Dana Tidak Transparan, Warga Geruduk Kantor Desa Kentol

 

Penulis: Adrianus Aba

alterntif text