Papan nama SDK Maubesi 1 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-SDK Maubesi 1 yang terletak di Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU merayakan usia satu abad, Rabu (01/08/2018).

Acara peringatan HUT dari sekolah yang berdiri pada 1 Agustus 1918 tersebut dilakukan dengan perayaan ekaristi. Misa dihadiri oleh seluruh keluarga besar SDK Maubesi 1 dan alumni.

Tampak Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes dan Ketua DPRD Hendrikus Frengki Saunoah turut hadir di antara ratusan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia HUT satu abad dan reuni akbar alumni, Kristo Haki saat diwawancarai VoxNtt.com menjelaskan, sebelum perayaan puncak yang digelar, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan itu diantaranya pengobatan gratis dan pentas seni.

“Panitia baru terbentuk satu minggu yang lalu, tapi syukur semua bisa berjalan baik hari ini,” tutur Kristo.

Suasana perayaan ekaristi memperingati 1 abad berdirinya SDK Maubesi 1 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Anggota DPRD TTU itu mengatakan, SDK Maubesi 1 merupakan sekolah yang sangat bermutu.

Kata dia, banyak pejabat di TTU baik di legislatif maupun eksekutif merupakan jebolan dari sekolah yang saat ini sedang dipimpin oleh Petrus Suni tersebut.

“Pak Frengki yang saat ini jabat Ketua DPRD TTU, Wakil bupati pak Alo Kobes dan termasuk saya yang saat ini anggota DPRD dan masih banyak pejabat TTU lain, bahkan ada juga pejabat yang duduk di Pemprov NTT merupakan alumni SDK Maubesi 1, ini bukti kalau sekolah ini memiliki mutu yang tidak bisa dianggap sebelah mata,” ujar Kristo.

Sehingga sebagai wujud bakti dari alumni kepada almamater, pihak Kristo akan melakukan penggalangan dana untuk membangun sebuah perpustakaan taman baca.

Perpustakaan taman baca, kata dia, sangat penting untuk mendukung kemajuan pendidikan dan membangkit minat baca dari siswa-siswi yang saat ini masih bersekolah di SDK Maubesi 1.

“Setelah ini kita akan berupaya untuk galang dana buat bangun gedung perpustakaan dan taman baca, kami sebagai alumni berharap kedepannya almamater kami ini bisa terus menghasilkan manusia-manusia yang berguna bagi pembangunan daerah ini ke depannya,” ujar Kristo.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

alterntif text