Cristopher Columbus Meto (Chiko), siswa kelas XII IPA SMAS St. Yohanes Paulus II Maumere (Foto: Engky Ola)

Maumere, Vox NTT-  Cristopher Columbus Meto (Chiko), siswa kelas XII IPA SMAS St. Yohanes Paulus II Maumere berhasil meraih juara 1 lomba teater monolog tingkat Provinsi NTT.

Chiko menggungguli peserta dari  kabupaten lain dalam ajang teater monolog dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2018.

Teater Tiga Kamar  karya Iswadi Pratama yang dibawakannya memukau penonton dan para dewan juri.

Penampilannya yang berhasil menyihir banyak pasang mata pada Jumat (1/8) bertempat di SMAN 3 Kupang. Chiko berhak atas piagam penghargaan dan uang sebesar Rp 1.500.000.

Selanjutnya Chiko akan mengikuti lomba pentas teater monolog tingkat nasional pada 26 Agustus mendatang di Aceh.

Maria Ludwina Koli saat berpose bersama Chiko usai pengumuman juara

Maria Ludwina Koli, guru pendamping ekstrakurikuler kepada VoxNtt.com mengaku persiapan untuk Chiko sangat singkat waktunya tapi dimanfaatkan sungguh-sungguh.

“Chiko memang sudah lumayan berbakat jadi waktu yang begitu mepet selama empat hari digunakan dengan baik dan hasilnya sangat menggembirakan” demikian kata In sapaan dari Maria Ludwina Koli.

Chiko sendiri merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya itu. Kepada VoxNtt.com, dia mengaku sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya.

“Saya bangga sekali karena bisa juara 1. Terima kasih banyak untuk ibu guru pendamping, Romo Fidelis Pr, selaku kepala sekolah SMAS Yohanes Paulus II, para guru dan semua kawan  yang mendukung saya dalam ajang ini” urai Chiko.

Lanny Koroh, juri teater monolog mengatakan, prestasi yang diraih Chiko merupakan  bukti ia menampilkan monolog yang berkelas.

“Ia sudah sangat paham dengan panggungnya. Ia bermain begitu bebas sehingga semua yang menonton seperti terhipnotis. Ia layak juara,” demikian  komentar Lanny.

Penulis: Engky Ola

alterntif text