Plt. Kadis Dukcapil TTU, Robertus Nahas (Foto:Eman/VoxNTT)

Kefamenanu,Vox NTT-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten TTU menerapkan sistem jemput bola dalam mengurusi administrasi kependudukan.

Sistem yang dimaksud yakni pegawai dispendukcapil langsung turun hingga ke desa-desa untuk melayani administrasi kependudukan.

“Kita pakai mobil dinas turun sampai ke desa-desa untuk lakukan pelayanan administrasi di tempat, bukan hanya untuk EKTP tapi semua pelayanan administrasi kita lakukan saat itu” jelas Plt. kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten TTU, Robertus Nahas saat diwawancarai VoxNtt.com di ruang kerjanya, Selasa(07/08/2018).

Ia menjelaskan, guna semakin meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat, pihaknya juga menambah jam pelayanan. Seluruh staf baru bisa kembali ke rumah apabila seluruh masyarakat yang mengurus administrasi sudah dilayani dengan baik.

“Sistem yang kita terapkan ini terbukti mampu menurunkan angka masyarakat wajib KTP yang belum punya KTP, sekarang yang belum punya KTP hanya tersisa belasan ribu saja” jelasnya.

Penulis:Eman Tabean

Editor: Irvan K

alterntif text