Logo Bawaslu

Kupang, Vox NTT-Muhamad Adrian, salah satu calon anggota Bawaslu kabupaten Manggarai mengklarifikasi keanggotaannya dalam Partai Amanat Nasional (PAN) Manggarai Timur.

Hal ini disampaikan Adrian untuk menanggapi pemberitaan media yang menyebut dirinya sebagai salah satu pengurus PAN Kabupaten Manggarai Timur.

Kepada VoxNtt.com, Jumat (10/08/2018), Adrian menyebut dirinya tidak pernah mendaftar atau diminta untuk menjadi anggota salah satu partai.

Adrian juga menampik kalau namanya tertera dalam SK pengurus PAN Manggarai Timur.

“Dalam SK itu gelar yang dicantumkan S.IP, padahal saya lulusan sarjana pertanian dengan gelar S.P” pungkas Adrian yang menemui VoxNtt.com di Kupang.

Selain itu, Adrian juga menyebut kalau namanya tidak muncul dalam daftar sistem informasi partai politik (SIPOL).

“Kalau memang saya bohong pasti nama saya ada di sana” ungkap Adrian.

Jeremias Dupa, sekertaris PAN kabupaten Manggarai Timur yang dikonfirmasi VoxNtt.com juga menampik keterlibatan Mohamad Adrian dalam kepengurusan PAN.

“Kalau nama itu memang tidak dalam daftar kepengurusan PAN. Dia juga tidak pernah menjadi anggota apalagi terlibat dalam kegiatan partai” terang Jeremias yang dihubungi VoxNtt.com via telpon, Jumat (10/08/2018).

Sebelumnya media ini memberitakan proses seleksi badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Timur disinyalir tidak sesuai ketentuan.

Pasalnya salah satu pengurus PAN Manggarai Timur diduga ikut mendatar sebagai calon Bawaslu.

Muhamad Adrian diberitakan telah lulus tes kesehatan dan wawancara dalam seleksi Bawaslu Kabupaten Manggarai Timur.

Penulis: Irvan K

alterntif text