Moment ketika Jokowi, Hanifan dan Prabowo berpelukan di atas gelanggang pencak silat TMII, Jakarta (Foto: Istimewa)

Kupang, Vox NTT-Pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di atas gelanggang pencak silat Asian Games di Taman Mini Indoensia Indah, Rabu (29/8/2018), mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan.

Kedua calon presiden yang sedang bertarung dalam Pilpres 2019 ini, saling berpelukan dalam balutan bendera Merah Putih saat menyaksikan pertandingan Asian Games cabang olahraga Pencak Silat.

Pertandingan ini berhasil dimenangkan altet Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma setelah mengalahkan Thai Linh Nguyen, atlet asal Vietnam untuk kategori Single Men 55-60 Kg. Kerja keras Hanafi menambah pundi medali emas yang ke-29 untuk Indonesia.

Saat melakukan selebrasi, Hanafi berlari ke kursi VIP menghampiri Jokowi dan Prabowo untuk bersalaman.

Spontan dia merangkul Jokowi dan Prabowo dalam balutan bendera Merah Putih yang membuat penonton bersorak riang. 

Banyak kalangan menyebut aksi saling peluk ini seperti mencairkan kembali ketegangan politik antara dua kubu yang sedang sikut menyikut bertarung. 

Suasana bertambah akrab ketika di atas panggung tersebut turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dan Menko PMK Puan Maharani.

Untuk sementara total medali emas yang berhasil diraih Indonesia hingga Rabu, (29/8/2018) sebanyak 89 medali yang terdiri dari 30 medali emas, 22 medali perunggu dan 36 medali perak.

Cabang olahraga yang terbanyak menyumbangkan medali emas adalah Pencak Silat yakni 8 medali emas.

Penulis: Febri Rengka

Editor: Irvan K

alterntif text