Anggota DPRD Sikka, Siflan Angi (Foto: istimewa)

Maumere, Vox NTT- Anggota DPRD Sikka dari Partai Nasdem, Siflan Angi menyatakan akan mengusir siapa pun yang datang ke Sikka hanya untuk merampok uang rakyat.

Tidak cukup sampai disitu, politisi senior ini menegaskan akan menggunakan anjing untuk mengusir si garong.

“Kalau datang hanya untuk garong uang rakyat Sikka, saya akan usir pakai anjing,” tegasnya dalam dialog dengan demostran terkait Dana Pengamanan Pilkada Sikka 2018.

Baca: Diduga Merekayasa Kuitansi, PMKRI Maumere Desak DPRD Panggil Kapolres

Meskipun demikian, Siflan tidak menjelaskan lebih lanjut maksud pernyataannya. Akan tetapi, dirinya berpendapat bahwa persoalan pemanfaatan dana senilai Rp 5 M lebih tersebut sebaiknya dilaporkan ke KPK. BPKP juga diminta untuk mempublikasikan laporan audit.

“Kalau benar sudah ada audit, maka BPKP harus publikasikan. Kalau tidak maka BPKP juga harus dilaporkan ke KPK,” tandasnya.

Di sisi lain, Siflan mengapresiasi Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK karena telah berhemat. “Kita harus bersyukur karena Kapolres sudah melakukan penghematan. Selama ini kita alami defisit,” ujar Siflan.

PMKRI Maumere mempertanyakan pemanfaatan Dana Pengamanan Pilkada Sikka oleh Polres Sikka. Pasalnya hasil investigasi PMKRI ditemukan adanya sejumlah kejanggalan.

Penulis: Are De Peskim
Editor: Boni J

alterntif text