Kami ingin memastikan bahwa kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan. Kami juga ingin mendukung program pemerintah salam mengembangkan pariwisata di Tanah Air yang salah satu destinasi utamanya adalah Labuan Bajo

Labuan Bajo,VoxNtt.com-Dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat, Bank Mandiri gelontorkan dana sebesar Rp. 1,5 Miliar.

Bantuan yang diserahkan lansung oleh Direktur Bank Mandiri Kartika Wiroatmodjo tersebut diterima oleh Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) dan disaksikan lansung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Labuan Bajo,Jum’at (28/10).

Direktur Utama Bank Mandiri  saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, dana yang diserahkan  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri dalam pembangunan Pariwisata di Labuan Bajo yang menjadi salah satu dari 10 destinasi perioritas pariwisata tahun 2016.

“Kami ingin memastikan bahwa kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan. Kami juga ingin mendukung program pemerintah salam mengembangkan pariwisata di Tanah Air yang salah satu destinasi utamanya adalah Labuan Bajo,” kata Wiroatmodjo,Jum’at (28/10)

Selain itu Wiroatmojo mengatakan, Bank Mandiri akan mendukung pembangunan infrastruktur berupa ponton dan tangga di Pulau Padar, serta pembangunan dermaga di tiga pulau besar di Taman Nasional Komodo seperti Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

Selain pembangunan infrastruktur kepariwisataan, Bank Mandiri juga bertekad akan meningkatkan kapasitas masyarakat di kawasan Taman Nasional melalui pelatihan kewirausahaan.

Bank Mandiri, kata Wiroatmojo lagi, memfokuskan pelaksanaan aktivitas sosial melalui tiga pilar utama, yaitu pendidikan, kewirausahaan dan financial literacy.

“Lewat fokus tersebut, kami ingin membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi di Tanah Air,” tegasnya.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Helmi saat ditemui Vox NTT mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri.

Menurut dia, bantuan Bank Mandiri selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan serta perbaikan beberapa fasilitas di Taman Nasional Komodo. (Eyo/VoN)

 

 

 

alterntif text