Ruteng,Vox NTT- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di Kabupaten Manggarai hari ini Selasa (01/11) berlangsung di 42 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten tersebut.

Momen lima tahunan di tingkat desa ini menjadi momen penting bagi masyarakat, pasalnya, selain tugas Kepala Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat, juga terkait pengelolaan dana desa yang langsung mengalir ke setiap desa.

Camat Satarmese Maksimus Peras saat dikonfirmasi VoxNtt.com, Selasa (01/11) melalui selulernya mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Kecamatan yang ia pimpin berlangsung aman dengan keterlibatan pemilih yang juga sangat antusias mendatangi TPS.

Menurut Peras, pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Satarmese agak berbeda dengan pilkades sebelumnya karena antusias warga mendatangi TPS yang sangat besar.

“Para pemilih antusias mendatangi TPS, mereka berbondong-bondong dengan semangat untuk memilih calon yang akan mereka jagokan,”ujar Peras kepada Vox NTT,Selasa (01/11).

Dia berharap, pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Satarmese berlangsung transparan dan semua masyarakat merasa puas dengan Kepala Desa yang terpilih dari proses tersebut.

“Kita berharap semuanya berlansung transparan dan aman, semua masyarakat merasa puas dengan hasil pemilihan hari ini,”imbuhnya. (Eyo/VoN)

 

alterntif text