Borong, VoxNtt.com-Pengawas pertandingan Nasional NTT, Bonaventura Djenadut  memberikan apresisi terhadap KONI Manggarai Timur yang setiap tahun menggelar turnamen  Bupati Cup.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap prestasi Bola di NTT bahkan Nasional” ungkap Bonaventura usai menyaksikan Final Bupati Cup antara Persela Lamba Leda dan Borong Minggu (30/10).

Djenadut mengatakan di beberapa kabupaten di NTT ada yang tidak menggelar turnamen Bupati cup, tetapi Kabupaten Manggarai Timur melakukan setiap tahun.

“Ini suatu kemajuan bisa mengasa seluruh bakat dan talenta anak-anak” katanya kepada VoxNtt.com.

Foto: Tim Persela, Lamba Leda, juara Bupati Cup 2016
Foto: Tim Persela, Lamba Leda, juara Bupati Cup 2016

Sementara Wakil ketua harian KONI Matim,  Agas Andreas dalam sambutan mengatakan turnamen Bupati Cup  di kecamatan Lamba Leda merupakan yang kelima sejak Bupati Cup dibuka 2012 lalu.

Selain  Bupati Cup, lanjut Agas, di Manggarai Timur juga ada wakil Bupati Cup. Semuanya bertujuan untuk membina dan mencari bibit unggul sepak bola yang bisa memperkenalkan matim lewat prastasi Bola.

Salah satu prestasi itu yakni pada tahun 2016, Matim mendapat Runner Up piala El Tari Memorial Cup.

“Itu suatu kebanggaan yang luar biasa bahkan pemain terbaik berasal dari Manggarai Timur” Kata Agas.

Final Bupati Cup Matim kali ini  mempertemukan Persela Lamba Leda dan Kecamatan Borong Minggu (30/10). Pertandingan ini berakhir dengan adu penalti dengan skor 1-0 yang mengantar Lamba Leda sebagia juara untuk pertama kalinya sejak dibuka lima tahun lalu. (MN/VoN)

alterntif text