Peserta Apel Nusantara Bersatu di lapangan Terminal Borong Rabu (30/11/2016)/Harianto Albert/VoN

Borong, VoxNtt.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur  beserta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat menggelar upacara Apel Nusantara Bersatu. Upacara itu dilaksanakan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (30/11), di lapangan terminal Borong.

Camat Borong, Gaspar Nanggar Gerakan ditemui media sebelum kegiatan mengatakan,  Apel Nusantara Bersatu ini adalah sebagai jawaban terhadap maraknya isu makar baru-baru ini oleh pihak yang ingin memecah belah bangsa.

“Indonesia adalah milik kita bersama, maka, bila ada ancaman untuk memecah belah NKRI, kita atasi bersama-sama dengan menunjukkan nusantara bersatu,” kata Gaspar.

Ia melanjutkan, gagasan Apel Nusantara Bersatu oleh Panglima TNI sangat baik untuk kehidupan bangsa dan negara di tengah keberagaman. Karena itu, pada apel di tingkat kabupaten Manggarai Timur, apel diikuti oleh seluruh elemen mulai dari pelajar, unsur Forkompinda, tokoh agama tokoh masyarakat di Kota Borong.

Apel dimulai pukul 10.00 Wita, Rabu (30/11/2016). Beberapa peserta upacara membawa atribut berupa bendera Merah Putih dan gambar Pancasila. (TN/VoN)

Foto Feature: Peserta Apel Nusantara Bersatu di lapangan Terminal Borong Rabu (30/11)  (Foto: TN/VoN)