Foto: Acara pengambilan sumpah jabatan struktural eselon II-B lingkup kabupaten Manggarai (Foto: Ardy Abba/VoN)

Ruteng, VoxNtt.com- Bupati Manggarai Deno Kamelus mengatakan sebanyak 50 pejabat eselon III akan mengikuti pelelangan jabatan.

Proses pelelangan tersebut bertujuan untuk menduduki kepala pada instansi yang saat ini masih lowong.

“Masih ada 6 jabatan yang lowong. Mulai hari ini resmi akan dilelang ke pejabat eselon III,” ujar Deno saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pejabat eselon II-B di aula Ranaka-Kantor Bupati Manggarai, Kamis (29/12/2016).

Ia mengaku, keenam jabatan yang lowong tersebut antara lain, Kepala Sekwan, Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Perdagangan, dan Kepala BPBD.

“Ditambah lagi nanti dua instansi yang satu tahun lagi Kepalanya akan pensiun, yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Administrasi,” katanya.

Bupati Deno menjelaskan, proses pelelangan ini sekaligus sebagai ajang promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini sebagai pejabat eselon III.

Proses ini tentu saja berbasis pada perbandingan obyektif seperti kompetensi, kualifikasi, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan.

Hal lain yang dinilai, kata Deno, seperti penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, dan pertimbangan dari tim penilai kinerja PNS pada instansi pemerintah. Ini tentu saja dilakukan tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

Dia menegaskan, setiap PNS yang telah memenuhi syarat yang sama untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi bebas dari kepentingan politik

Sebagai PNS, tambah Deno, harus bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme tanpa tergiur dengan iming-iming apa pun. ***(Ardy Abba/VoN).

Foto Feature: Foto: Acara pengambilan sumpah jabatan struktural eselon II-B lingkup kabupaten Manggarai (Foto: Ardy Abba/VoN)

alterntif text