Pesta Kembang Api Kota Kupang

Kota Kupang, VoxNtt.com-Sejak pukul 22.00 Wita, ribuan warga Kota sudah berkumpul di lapangan rumah jabatan Gubernur NTT di jalan Eltari, Kota Kupang untuk merayakan pesta kembang api akhir tahun 2016.

Tidak hanya di lapangan rumah jabatan, warga juga memadati jalan Eltari untuk menyaksikan semarak kembang api yang sudah menjadi kebiasaan tiap akhir tahun di Kota Kupang, ibu kota provinsi NTT.

Menjelang 30 menit sebelum akhir tahun Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan pidato akhir tahun di depan ribuan warga yang berkumpul di halaman rumah jabatan.

Dalam pidatonya Gubernur Frans kembali menegaskan kepada masyarakat NTT untuk menjaga toleransi dan keberagaman yang akhir-akhir menjadi salah satu isu penting di NTT.

“NTT telah mendapat penghargaan sebagai provinsi toleransi. Kita harus mempertahankan agar menjadi contoh bagi provinsi lain” Kata Lebu Raya yang sambut tepuk tangan warga.

Tak hanya itu dalam sambutannya, Gubernur dua periode ini juga berjanji pada tahun 2017, akan diadakan festival tenun di Sumba dan Hari Bung Karno di Ende.

Sekitar 2 menit menuju tahun 2017, Lebu Raya mengakhiri sambutannya dengan mengajak masyarakat untuk optimis dan kerja keras membangun NTT.

Sekitar satu menit jelang akhir tahun, MC kemudian mengajak warga menghitung mundur secara bersamaan.

Tepat pukul 24.59 Wita bel tanda pergantian tahun dipencet Gubernur NTT  yang sambut semarak kembang berdurasi sekitar 15 menit. (BJ/VoN)

Foto Feature: Semarak kembang api di depan rujab Gubernur NTT Minggu, (01/01/2017)

alterntif text