Pohon tumbang di Laci, Desa Compang Mekar-Lamba Leda (Foto; Ardy Abba/VoN)

Ruteng, VoxNtt.com- Akses transportasi pada jalur Benteng Jawa-Bawe di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) lumpuh total akibat pohon tumbang.

Pohon besar yang tumbang tersebut terkapar di badan jalan, tepatnya di Laci, Desa Compang Mekar-Lamba Leda.

Pantauan VoxNtt.com saat melewati jalur tengah yang menghubungkan Kecamatan Lamba dengan Kecamatan Sambi Rampas itu, Selasa (7/2/2017) pagi, pohon besar tersebut jatuh dari tebing sebelah jalan.

Akar dan bagian tengah pohon terkapar di badan jalan hingga menyebabkan akses transportasi lumpuh total.

Dodong, seorang warga yang ditemui di lokasi mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang penyebab pohon tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 3 meter.

“Pohon ini tumbang akibat hujan dan angin kencang tadi malam. Akses transportasi di sini akhirnya lumpuh total sejak semalam,” kata Dodong.

Ia pun berharap agar pemerintah setempat segera memotong kayu tersebut dari badan jalan hingga akses transportasi kembali normal.

Sebab menurut dia jalur tersebut sangat vital. Hampir tiap hari warga dari Lamba Leda timur mengakses ke Benteng Jawa, ibu kota Kecamatan Lamba Leda di ruas jalan ini.

Dihubungi terpisah, Camat Lamba Leda Alfons Rahmat berjanji akan segera membereskan pohon tumbang tersebut agar lalulintas kembali normal.

“Terima kasih, saya konfirmasi dengan Kades (Kepala Desa) Compang Mekar,” kata Alfons singkat via pesan singkat, Selasa siang. (Ardy Abba/VoN).

alterntif text