Rombongan DPRD TTU saat memantau warga korban banjir

Kefamenanu, VoxNtt.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten TTU (08/02/2017) melakukan kunjungan kerja ke masyarakat Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu untuk memantau situasi terkini pasca bencana banjir bandang yang merendam ratusan KK di desa Nonotbatan.

Amandus Nahas, wakil ketua DPRD Kabupaten TTU, menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut untuk melihat lebih dekat situasi masyarakat Desa Nonotbataan khususnya dusun 3 pasca dilanda bencana banjir bandang pada (31/1 2017) silam.

“Kita ingin melihat lebih dekat situasi di sana dan juga secara pribadi sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah maka ada sedikit sumbangan yang kita berikan” ujar politis Golkar ini.

Lanjut Nahas, dengan melihat langsung pihaknya akan segera berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk merumuskan solusi yang akan diambil.

“Kami tidak ingin saudara-saudara kita di sana tetap seperti itu. Kami akan berkordinasi dengan Pemda untuk mencari solusi dan salah satu opsi yang akan kami tawarkan adalah mencari tempat darurat sebagai tempat pemukiman sementara” katanya.

Agustinus Tulasi ketua Komisi A DPRD kabupaten TTU, saat ditemui wartawan mengaku prihatin dan merasa terpukul dengan situasi yang dialami masyarakat Desa tersebut.

“Bencana ini terjadi akibat kelalaian kita dalam hal ini pemerintah daerah karena bencana ini bukan yang pertama, namun yang kemarin adalah puncak dari akumulasi kurangnya kewaspadaan dan perhatian Pemerintah Daerah yang selama ini terkesan membiarkan” tandas mantan Alumni fakultas Hukum Unwira ini.

Tulasi menambahkan bahwa dirinya secara pribadi menolak untuk masyarakat yang dilanda banjir direlokasikan ke tempat lain karena ada beberapa factor yang harus dipertimbangkan baik secara sosiologis, antropologi dan juga dari segi potensi desa tersebut. (Eman/VoN)

alterntif text