Para pengurus Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Kefamenanu

Kefamenanu,VoxNtt.com Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengirim dua anggotanya untuk mengikuti Rapat Umum Anggota Tahunan (RAT) di Bogor-Jawa Barat.

Demikian disampaikan Manager Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Kefamenanu Fransiskus Taty kepada VoxNtt.com, Rabu (1/3/2017).

Ia mengatakan, kedua anggota koperasinya akan mengikuti RAT selama 2 hari yaitu tanggal 9 Maret hingga 10 Maret 2017.

Selain mengikuti RAT, lanjut Taty, tujuan memberangkatkan ke 2 anggotanya ke Bogor yaitu untuk membangkitkan motivasi agar semakin giat menyimpan dan melakukan pinjaman di Komida Cabang Kefamenanu. Dengan giat meminjam diharapkan semakin bekerja keras untuk mengembangkan usaha.

“Kedua anggota yang diberangkatkan yakni Mama Theresia dan Mama Susana ini sudah melalui seleksi yang ketat, dimana kami menilai dari jumlah tabungan serta kekompakan dalam kelompok untuk saling membantu, “ungkap Taty.

Taty mengatakan, selama di Bogor nanti selain mengikuti rangkaian kegiatan RAT juga akan mengikuti pelatihan agar anggota untuk membangun usahanya.

Salah satu anggota yang akan diberangkatkan, Theresia Tulasi mengaku dirinya cukup senang dan bangga. Ia berharap keberangkatan ini dapat semakin memotivasi dirinya dan anggota lain untuk semakin giat menabung.

Sementara itu, Asisten Manager Komida Kefamenanu, Dio mengaku sampai saat ini koperasinya sudah memiliki 242 kelompok /center dan 3.175 anggota. Itu tersebar di seluruh kecamatan di TTU yang secara intens didampingi untuk mengembangkan usahanya.

Dalam melakukan pendampingan lanjut Dio, anggota tidak hanya dimotivasi untuk menabung dan meminjam, tetapi juga diberi pelatihan agar memiliki usaha. Itu dilakukan agar pinjaman tersebut tidak mubazir. (Eman/VoN-)

alterntif text