Direktur RSUD Bajawa, Dokter Maria W. Betu

Bajawa, Vox NTT- Direktur RSUD Bajawa Dokter Maria W. Betu mengatakan mulai esok, Kamis 16- Sabtu 18 Maret 2017 akan ada kegiatan operasi katarak secara gratis.

Operasi gratis ini merupakan bagian dari kegiatan bhakti sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada dengan tim JFF Australia.

Dokter Maria mengaku, sebanyak 22 orang tim termasuk termasuk dokter mata dari JFF Australia dan Pemkab Ngada turut dilibatkan dalam bhakti sosial ini.

Selain operasi, akan ada pemberian kaca mata bagi masyarakat Ngada yang mengalami katarak.

Dikatakan, kegiatan tersebut berlangsung di RSUD Bajawa selama tiga hari ke depan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Ngada untuk menolong warganya. Kegiatan ini nama kegiatan bhakti sosial.Tim dari JFF Australia. Mereka berada di Ngada selama 3 hari,” terang Dokter Maria kepada VoxNtt.com di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2017).

Dia menambahkan, pasien yang sudah terdaftar sebanyak 400 orang. Bilamana warga belum mengetahui hal tersebut diminta untuk datang mendaftarkan diri di RSUD Bajawa.

Menurut Dokter Maria, operasi katarak gratis baru pertama kali. Tahun 2016 lalu, Pemkab Ngada juga melakukan kerjasama dengan Pertamina dan BCA melakukan operasi katarak. (Arkadius Togo/VoN)