Bernad Kelan, Kades Seroroja

Maumere, Vox NTT-Salah satu prioritas dari pemanfaatan dana desa selain penguatan ekonomi dan pembangunan infrastruktur adalah pembangunan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Posyandu.

“Menyadari pentingnya pendidikan sebagai bagian dari usaha meletakan dasar bagi kecerdasan intelgensi, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual maka untuk desa Reroroja salah satu fokus perhatian kami adalah pembangunan Pos PAUD” kata Bernad Kelan, Kepala Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda yang ditemui pada Jumat, (12/5).

Bernad menjelaskan untuk tahun 2017 ini, pihaknya telah menganggarkan dana pembangunan Pos PAUD sebesar  159 juta rupiah.  Ada satu pos PAUD yang dibangun baru sedangkan empat yang lain lebih pada perbaikan rehap dan belanja kebutuhan Pos PAUD.

Menurutnya pertimbangan pembangunan Pos PAUD ini menjadi prioritas karena jumlah anak-anak usia dini sangat banyak.

Selain itu, permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat juga mendorong perhatian bagi pendidikan anak usia dini di desa ini.

“Jadi melalui sekian banyak pertimbangan dan permohonan kami sepakat untuk memperhatikan aspek pendidikan sebagai bagian dari intervensi pembangunan di desa kami” Demikian Bernad menambahkan.

Sementara itu, Maria Salome, Koordinator PAUD Desa Reroroja menambahkan Pos PAUD yang ada di desa Reroroja ada lima yakni PAUD Santu Agustinus di Kolisoro, PAUD Santu Petrus di Koro, PAUD Betsaidah di Mageloo, PAUD Legu Mas di Tanah Merah dan PAUD Wini Ropa di Woloboa.

Sebagai koordinator Pos PAUD desa, Maria mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah desa Reroroja yang peduli dengan pendidikan anak-anak usia dini di desa ini.

“Saya berjanji untuk terus memotivasi para tutor PAUD di desa kami untuk sungguh-sungguh meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan untuk anak-anak di desa kami” kata Maria. (Hengky Ola/VoN).

alterntif text