Yoseph Tote, Bupati Manggarai Timur (Foto: Nansianus Taris/VoN)

Borong, Vox NTT-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim) anggaran sebesar Rp 1 miliar dari APBD II untuk kegiatan Tour de Flores (TdF) pada Juli 2017 mendatang.

Demikian disampaikan bupati Manggarai Timur Yoseph Tote saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017).

Dia mengatakan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk kelancaran kegiatan TdF di Borong, ibu kota Matim.

“Anggaran sebesar itu diperuntukan dalam berbagai kegiatan seperti hotel, Even Organizer, persiapan  lain menjelang dan dalam puncak kegiatan TdF di Borong,” jelas Tote.

Bupati Tote menjelaskan pihaknya telah berjuang sehingga  Borong menjadi salah satu etape dalam ajang TdF tahun 2017. Sebab, tahun 2016  peserta TdF tidak singgah  di Borong.

Baca: DPRD NTT Sebut Kegiatan Tour de Flores Korbankan Rakyat

“Sejauh ini pihak melakukan berbagai persiapan menjelang TdF yakni pemantapan panitia persiapan, lokasi, serta akses menuju tempat puncak malam hiburan,” kata bupati yang berpasangan dengan Agas Andreas itu.

Dia menambahkan, terkait persiapan hotel di Borong sudah banyak tempat yang layak untuk menginap. Bahkan peserta bisa menginap di rumah warga.

Selanjutnya, untuk makanan rencananya disiapkan makanan lokal seperti ubi-ubian, pisang dan pangan lokal lainnya.

Baca: Tour de Flores Bukan Aspirasi Rakyat NTT

Tote mengatakan pemerintah tentu berharap kepada seluruh stake holder bisa mengambil bagian dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan TdF tersebut.

“Kesuksesan kegiatan TdF buah kerja kita bersama. Sehingga diharapkan menjaga keamanan, kebersihan lingkungan supaya Borong bisa dikenal di seluruh dunia,” kata Bupati Tote. (Nansianus Taris/VoN)

 

 

 

alterntif text