Kota Kupang, Vox NTT-Dalam pertemuan kader-kader Demokrat kabupaten Sumba Barat bersama bakal calon Gubernur NTT, Benny K. Harman (BKH) yang berlangsung di Waikabubak pada Sabtu (01/07/2017), para kader mengharapkan BKH untuk meminang “rambu” (gadis) dari daratan Sumba untuk mendampinginya maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. 

Seperti diketahui, BKH yang bakal maju sebagai calon Gubernur NTT pada pilkada serentak tahun 2018 mendatang hingga saat ini belum memiliki calon wakil yang tepat untuk mendampinginya. 

Menurut para kader Demokrat Sumba Barat, rambu-rambu dari tanah Sumba ini selain cantik juga pintar untuk mengelola rumah tangga yang tampak kurang terurus.
Menanggapi permintaan itu, BKH mengakui rambu-rambu tanah sumba yang cantik. 

Bahkan saat kuliah di Universitas Brawijaya Malang pada tahun 1980-an, BKH menceritakan secara jujur pengalamannya berpacaran dengan rambu Sumba.

“Saat kuliah di Malang dulu (red: 1982-1986), saya pernah berpacaran dengan rambu dari Sumba”, ujar BKH sambil tersenyum.

BKH melanjutkan bahwa perjalanan mengelilingi seluruh daratan NTT ini, mulai dari Flores, Timor, Alor, Sumba, Sabu dan Rote adalah bagian dari menyerap aspirasi semua kader demokrat dan tokoh masyarakat dalam menentukan pasangan.

“Aspirasi kader dan tokoh masyarakat yang dijumpai sangat penting dalam mengambil keputusan. Karena itu, saya ingin meminta, mana rambu Sumba yang bisa dipinang? Mana? Mana? tanya calon gubernur dari partai Demokrat ini retoris. (Lexy/VoN).

BKH bersama kader Demokrat di Waikabubak, Sumba Barat
alterntif text