Juara 1 lomba pidato tingkat Provinsi NTT asal TTU Ernesta Pradawati Tulasi (memegang piala) bersama guru pendamping

Kefamenanu,Vox NTT- Ernesta Pradawati Tulasi,Siswi SMAN 1 Kefamenanu Kabupaten TTU berhasil meraih juara 1 dalam lomba pidato yang digelar oleh Dinas Perpustakaan provinsi NTT.

Perlombaan teresebut digelar di Kupang pada tanggal 18 juli- 19 juli 2017.

Ernesta dalam ajang tahunan itu mewakili Kabupaten TTU yang digelar oleh Dinas Perpustakaan provinsi NTT.

“Saya tadi juga baru dikontak, kalau kita berhasil menjadi juara 1 dalam lomba pidato, ini menunjukkan bahwa kita juga memiliki potensi yang besar,”tandas Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten TTU, Anton Amfotis saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (19/7/2017).

Amfotis menambahkan peserta lomba yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten TTU yang digelar pada bulan April 2017.

Selain meraih juara 1 lomba pidato, perwakilan TTU juga berhasil meraih juara 4 dalam lomba bercerita.

“Para peserta dibekali selama 2 minggu dan puji Tuhan ini kali pertama kita menjuarai lomba pidato tingkat provinsi,” katanya.

Amfotis juga menjelaskan peserta asal TTU yang menjuarai lomba pidato NTT tersebut akan diutus untuk mewakili provinsi itu untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Namun dirinya belum mengetahui jadwal pastinnya lantaran hal tersebut merupakan wewenang dari pemerintah pusat.

Amfotis berharap prestasi yang diraih dalam lomba pidato ini bisa menjadi satu motivasi bagi pelajar di TTU agar lebih giat untuk membaca.

Terpisah, Ernesta Pradawati Tulasi ketika ditemui awak media di kediamannya mengaku sangat senang atas keberhasilan yang berhasil diraihnya.

Siswi kelas XII IPA di SMAN 1 Kefamenanu ini mengaku tidak mendapat tantangan yang berarti.

Namun dirinya sempat mengalami sakit sebelum waktu perlombaan.

“Saya persiapan ibu Yustina Berek yang damping selama 2 minggu dan saya optimis kalau diutus ke tingkat nasional, maka saya yakin bisa berikan yang terbaik untuk TTU,” tandas Ernesta.(Eman Tabean/AA/VoN)

alterntif text