La Bajo Flores Coffee di Jalan Soekarno

Labuan Bajo,Vox NTT- Labuan Bajo,ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) setiap hari semakin ramai dikunjugi wisatawan.

Tercatat setidaknya ada ratusan wisatawan setiap harinya datang melancong di Labuan Bajo. Wisatawan itu, baik Mancanegara (Wisman) maupun wisatawan Domestik.

Kabupaten yang baru dimekarkan pada Tahun 2003 lalu itu menawarkan sejumlah obyek wisata yang memanjakan wisatawan ingin berlama-lama di Labuan Bajo.

Sebut saja, ada tempat menarik seperti Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Di sana ada Binatang Komodo yang sudah masuk menjadi tujuh keajaiban dunia.

Ada Pink Beach, sebuah pantai yang indah berwarna pink. Lalu, Pulau Padar yang menawarkan keindahan landscape perbukitan serta sejumlah lokasi alam bawah laut di seputar Pulau Komodo yang terdapat lebih dari 1.000 jenis ikan dan 285 jenis spesies pembentuk terumbu karang.

Setelah menikmati wisata Bahari itu, wisatawan bisa menyeruput kopi asli Flores di Labuan Bajo.

Ada banyak kedai kopi di Labuan Bajo. Salah satu kedai yang menyajikan kopi asli Flores adalah La Bajo Flores Coffee, terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah-Labuan Bajo.

Kedai kopi La Bajo itu  menyuguhkan menu minuman kopi Flores dengan cita rasa asli.

Kopi La Bajo tidak hanya memproduksi kopi bubuk. Kopi yang diperoleh dari para Kelompok tani di Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur (Matim) itu juga sampai pada penyajian.

Bambang selaku pengelola La Bajo Flores Coffee, Selasa,(24/7/2017) mengatakan  La Bajo Flores Coffee di Labuan Bajo ada Dua tempat.

Selain di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Wisatawa juga bisa menikmati Kopi La Bajo di Ruang Tunggu Bandara Komodo.

La Bajo Flores Coffee menawarkan sejumlah menu kopi unggulan seperti Espreso, Cafe Late, Cappuccino, Affogato dan V60.

Sejumlah menu unggulan itu dengan bahan dasar Kopi Flores La Bajo.

“Selain menikmati Kopi La Bajo di La Bajo Flores Coffee, wisatawan atau pengunjung juga bisa menikmati makanan tradisional orang Manggarai yakni Ubi dan Kompiang sambil minum Kopi asli Flores,’’ papar Bambang kepada VoxNtt.com.

Bagian dalam La Bajo Flores Coffee

Usai menikmati kopi asli Flores, pengunjung juga dapat membeli kopi asli Flores yang sudah di kemas dalam kemasan resmi di La Bajo Flores Coffee dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 50 Ribu hingga Rp 100 Ribu.

”Harga secangkir kopi yang ditawarkan mulai Rp 20.000-Rp 40.000/Gelas,” katanya.

Kedai Kopi yang baru saja dibuka akhir Juni 2017 lalu itu dalam waktu dekat pengunjung bisa menikmati kopi sambil wifi gratis dan menyaksikan live musik Reagge dan Blues di  La Bajo Flores Coffee.

“Mayoritas pengunjung yang datang ke sini adalah wisatawan yang lelah menikmati obyek wisata di Labuan Bajo.Apalagi lokasi  La Bajo Flores Coffee tidakjauh dari Pelabuhan dan hotel,’’ kata Bambang. (Gerasimos Satria/AA/VoN)