Mobil Dalmas Polres Mabar yang sedang mengangkut BBM di SPBU Sernaru

Labuan Bajo, Vox NTT-Rabu, 2 Agustus 2017 pukul 01.15 Wita, Mobil Dalmas milik Kepolisian Resort Manggarai Barat (Polres Mabar) mengantri di SPBU Sernaru, Kecamatan Komodo.

Mobil itu bertujuan untuk mengisi 14 drum yang sudah tersusun rapi di bagian dalamnya.

Mobil Dalmas datang mengisi BBM di SPBU dengan dua orang anggota Polisi Polres Mabar dan dua orang lainnya yang merupakan oknum masyarakat sipil.

Ketika sejumlah wartawan menanyakan BBM tersebut hendak dibawa ke mana, anggota Polisi yang mengurus BBM itu mengaku dirinya tidak tau menau.

Baca: Mobil Dalmas Polres Mabar Angkut Belasan Ton BBM di SPBU Sernaru, Ada Apa?

“Kami diperintah pimpinan Pak, Kami tidak tahu solar mau dibawa kemana,” tutur anggota Polres Mabar yang tidak mau menyebutkan namanya itu.

Salah satu warga Sipil yang ikut dalam mobil Dalmas itu mengaku dirinya hanya diminta untuk mengisi saja.

“Saya hanya tukang isi saja pak, saya bukan Polisi,” ujar warga tersebut yang juga tidak mau menyebutkan namanya itu.

Baca: Soal Penimbunan BBM Bersubsidi, Kapolres Mabar dan Anak Buahnya Beda Jawaban

Sejumlah pejabat di Polres Mabar, Rabu (2/7/2017) memberikan klarifikasi bahwa BBM subsidi yang diangkut menggunakan mobil Dalmas tersebut adalah BBM milik Polres Mabar yang dititipkan di SPBU Sernaru.

Hal itu dibuktikan dengan adanya MoU antara Polres dan SPBU Sernaru.

“BBM kita punya dititipkan di SPBU Sernaru karena kita tidak punya Bak penampung,” ujar Kasubag Logistik Polres Mabar, Aiptu Komang Arya Baruna.

Menurut Komang, pada saat pengisian BBM di SPBU Sernaru pada Rabu dini hari pihaknya hanya mengisi tiga drum saja. Drum yang lainnya tidak diisi.

“Coba ade-ade lihat solar di Gudang, hanya tiga drum saja yang kita isi. Ade-Ade wartawan cepat pulang tadi malam,” tutur Komang. (Gerasimos Satria/AA/VoN)

Ini video saat mobil Dalmas sedang mengisi BBM Subsidi pada sejumlah drum di SPBU Sernaru.

alterntif text