Ketua DPP partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan usai melantik Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten TTU , Robert Tanur, Kamis (3/8/2017)

Vox NTT – Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Victor Bungtilu Laiskodat dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh kader Partai Gerindera Iwan Sumule, Jumat (4/8/2017) sore.

Victor Laiskodat dilaporkan oleh salah satu Ketua DPP Partai Gerindra itu lantaran diduga telah menebarkan kebencian di tengah masyarakat.

Pasalnya, lewat pidatonya saat acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPD II NasDem di Aula Alfa Omega, Tarus,  Kabupaten Kupang, NTT  Rabu  2 Agustus lalu, Victor Laiskodat menyebut warga NTT harus memilih calon Gubernur dari partai Nasdem dan jangan memilih calon dari beberapa partai-partai besar yang mendukung ormas radikal.

Empat partai yang disebutkan Viktor yakni, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN.

Baca- BKH: Jangan Menyebar Fitnah dan kebencian di NTT

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Jumat (4/8/2017), Iwan melaporkan anggota DPR RI asal NTT itu dengan membawa bukti rekaman video yang beredar di media sosial serta berita sejumlah media online.

“Ada beberapa bagian. Pertama, soal bagaimana Viktor memprovokasi rakyat untuk saling membunuh. Bung Viktor menyatakan, kalau (kelompok ekstremis) datang ke kita, daripada kita yang dibunuh, kita bunuh duluan,” ujar Irwan, seusai melapor sebagaimana dilansir Kompas.com. (VoN)

alterntif text