Petugas Kesehatan Puskesmas Boru, Marlin Bukan (Foto: Hengky Ola)

Larantuka, Vox NTT– Selama bulan Agustus, Puskesmas Boru canangkan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Sejak tanggal 1 sampai dengan 5 Agustus, sudah lima sekolah dasar yang didatangi petugas kesehatan dari Puskesmas Boru untuk pelaksanaan imunisasi. Imunisasi yang diberikan selama Agustus ini adalah untuk mencegah penyakit campak.

Demikian kata Marlyn Bukan, petugas kesehatan dari Puskesmas Boru saat di temui Sabtu (5/8/2017) di SDI Nileknoheng.

Menurut Marlyn pemberian imunisasi ini adalah bagian wajib dari program Puskesmas.

Selain imunisasi campak ada untuk siswa siswi kelas 1 ada juga pemeriksaan kusta dan pemeriksaan gigi dari siswa kelas 1 sampai dengan kelas VI.

“Hari ini kami kunjung ke SDI Nileknoheng. Kami senang sekali karena penerimaan dari kepala sekolah dan para guru, serta para siswa SDI Nileknoheng pada hari ini,” kata Marlyn.

Dia menambahkan, sekalipun jauh sekali dari ibu kota kecamatan tapi kesadaran anak-anak untuk ikut dalam pemeriksaan kesehatan sangat luar biasa.

Lanjut Merlyn, BIAS ini sangat besar manfaatnya bagi siswa sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua elemen warga untuk peduli dengan kesehatan.

Siprianus Toda, salah seorang tokoh masyarakat dari desa Klatanlo mengaku bangga dengan dukungan dari sekolah dan puskesmas terkait kesehatan anak-anak. “Program BIAS ini bagus sekali,” kata Sipri. (Hengky Ola-VoN)

 

 

 

alterntif text