TNI dari Koramil Rayon Militer (Koramil) 06 Lembor bersama masyarakat menggelar bakti sosial dengan membersihkan pantai Mberenang, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (26/8/2017)

Labuan Bajo, Vox NTT- TNI dari Koramil Rayon Militer (Koramil) 06 Lembor bersama masyarakat menggelar bakti sosial dengan membersihkan pantai Mberenang, Desa Watu Tiri, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (26/8/2017).

Dalam press release yang salinannya diterima VoxNtt.com, kegiatan pembersihan pantai Mberenang ini dikoordinir langsung oleh Komdan Rayon Militer (Danramil) 06 Lembor, Letda Inf Ignasius Labu.

Pembersihan sepanjang pantai Mberenang itu diikuti oleh seluruh anggota Koramil Lembor bersama masyarakat setempat dan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Selain TNI dan masyarakat, kerja bakti juga melibatkan para pelajar dari SMK Lembor Selatan, Madrasah Tsyanawiyah dan tokoh pemuda dari Kecamatan Lembor Selatan. Sekitar kurang lebih 400 orang yang dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Sebelum pantai Mberenang dibersihkan, Letda Inf Ignasius Labu memberikan arahan kepada masyarakat yang ikut kegiatan bakti sosial.

Mereka memungut sampah-sampah non organik dan memindahkan bongkahan kayu yang terdapat di bibir pantai akibat banjir.

Usai kegiatan pembersihan, Danramil Letda Inf Ignasius Labu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan bakti sosial yang telah terlibat. (Adrianus Aba/VoN)