Kepala Puskesmas Wairiang, Fransiskus Xaverius Hali (kanan) dalam acara minilokakarya lintas sektor (Foto: Dok Puskesmas Wairiang)

Lembata Vox, NTT-Puskesmas Wairiang, Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata menggelar lokakarya mini lintas sektor (Linsek) di ruang pertemuan Puskesmas Wairiang.

Kepala Puskesmas Wairiang, Fransiskus Xaverius Hali menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan fungsi pelayanan Puskesmas.

Tujuan lain dari kegiatan Linsek kata Fransiskus,  yakni  pertama tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Kedua terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Ketiga teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.

Keempat teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.

Dan yang kelima tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

“Inti dari kegiatan minilokakaria ini adalah mempertegas pembangunan kesehatan yang diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kualitas kehidupan. Serta mempertinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” kata Fransiskus kepada VoxNtt.com, Rabu (30/8/2017).

Hadir dalam lokakaria ini adalah para kepala desa se-kecamatan Buyasuri dan undangan dari lintas sektor lainnya dari Polsek Buyasuri, Koramil Lembata Timur, UPT PPKO Buyasuri.

Kepala Desa Benihading 2, Benediktus Beni Leuwayan dalam minilokakaria mengharapkan agar kedepannya pelayanan dari Puskesmas Wairiang semakin berkualitas dan menyentuh semua orang yang membutuhkan.

“Saya harapkan semoga hasil dari minilokakaria ini pelayanan dari Puskesmas semakin baik. Terutama bagi para medis yang terlibat langsung  dalam pelayanan kesehatan mulai dari di Posyandu, Poskesdes juga pelayanan kesehatan untuk para lansia. Ya semoga makin baiklah,” pungkas Beni usai pelaksanaan minilokakaria. (Hengky Ola/AA/VoN)

alterntif text