Illustrasi Mushola (Foto: Kompas.com)

Maumere, VoxNtt.Com- Tidak lama lagi akan ada mushola di RSUD dr. T.C Hillers Maumere. Dengan demikian para tenaga medis maupun penjaga pasien yang ingin beribadah tidak harus pergi ke masjid di Perumnas atau Wuring untuk beribadah.

Direktur RSUD dr. T.C Hillers Maumere, dr.  Junaedi. R. S. Sinaga menyapaikan hal tersebut pada Kamis (31/8/2017) lalu kepada VoxNtt.Com di pelataran DPRD Sikka.

“Dalam waktu dekat sudah kita sediakan,” ungkap Sinaga.

Sinaga menuturkan pihaknya akan menyediakan sebuah mushola pada salah satu bagian di rumah sakit tersebut. Akan tetapi, pengerjaannya menunggu selesainya pembangunan poliklinik yang saat ini masih dikerjakan.

Terhadap rencana tersebut, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sikka, Farouk Abdu mengapresiasi kepada manajemen RSUD dr. T.C. Hillers Maumere.

Menurutnya, mushola memang diperlukan bagi umat Islam karena diwajibkan malakukan ibadah lima waktu.

“Prinsipnya kami sangat mengapresiasi niat baik manajemen rumah sakit,” terang Farouk saat dihubungi VoxNtt.Com pada Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya VoxNtt.Com pernah memberitakan permintaan umat muslim agar manajemen menyediakan mushola.

Permintaan pengadaan mushola juga pernah disampaikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Sikka melalui VoxNtt.Com beberapa waktu lalu. (Are De Peskim/VoN).

alterntif text