Suasana Upacara Pemakaman Wabup Malaka.(Foto: Marcel)

Malaka, Vox NTT- Ribuan masyarakat Malaka dan Belu mengantar jenazah Wakil Bupati Malaka, almahrum Daniel Asa ke tempat pemakaman keluarga di Desa Kapitan Meo, Wehae, Senin, (18/9/2017).

Pantauan VoxNtt.com,  ribuan masyarakat bersama rombongan tiba di lokasi pekuburan sekitar jam 18.30 wita.

Setelah rombongan bersama jenazah tiba di lokasi, langsung dilanjutkan dengan upacara penguburan secara dinas yang dipimpin langsung oleh Bupati Malaka, Stef Bria Seran.

Jenasah dimasukan ke dalam kuburan pada pukul 19.30 dan diikuti dengan acara penaburan bunga rampe.

Baca: Jasad Wabup Malaka Akan Disemayamkan di Wehae

Terpantau, isak tangis seluruh anggota keluarga mengantar almahrum ke tempat peristirahatan terakhir. Istri, anak dan sanak keluarga tak mampu menahan kesedihan atas kepergian orang yang dikasihi itu.

Sebelum jenazah almahrum Wabup dimasukan ke dalam kubur, didahului dengan pembacaan riwayat hidup lalu pelepasan bendera dan selanjutnya peti jenazah dimasukan oleh anggota Sat Pol PP, dan Anggota TNI dari Yonif Rider ke dalam liang lahat. Setelah itu diserahkan ke pihak keluarga untuk menutup liang lahat.

Disaksikan, setelah prosesi pemakaman selesai dilanjutan tabur bunga yg didahului oleh Bupati Malaka, dan diikuti oleh tamu undangan seperti  Wakil Bupati Belu, Wakil Bupati TTS, Ketua DPRD Malaka, Perwakilan DPRD Belu, Wakil Gubernur dan pimpinan Forkompimda Belu dan Malaka yang hadir pada saat itu (Marcel/VoN)