Saat Ketua DPRD Matim menerima orangtua siswa SDI Wae Paci di ruang kerjanya (Foto: Nansianus Taris/VoN)

Borong, Vox NTT-Kepala Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wae Paci Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Mateus Nabu dikabarkan sudah diganti jabatannya dari pimpinan di sekolah tersebut.

Pergantian Mateus dari Kepala SDI Wae Paci diduga karena tersangkut kasus dugaan pungli dan penggelapan dana PIP tahun 2015 dan 2016.

Beni Djau, juru bicara orangtua murid SDI Wae Paci mengatakan pada hari Sabtu, 7 Oktober lalu Mateus Nabu sudah resmi diganti oleh kepala sekolah baru, Matius Talib.

“Dia sudah resmi diganti. Tetapi kami orangtua murid belum puas, karena tiga tuntutan kami, baru satu yang dipenuhi oleh dinas,” ujar Bene kepada VoxNtt.com melalui telepon, Senin (16/10/2017)

Menurut dia, tuntutan utama orangtua murid adalah kepala harus diganti. Dua tuntutan lainnya yakni uang pungli dari orangtua dan dana PIP yang diduga digelapkan Mateus Nabu harus dikembalikan.

Baca: Inspektorat Matim Dinilai Lamban Tangani Dugaan Pungli di SDI Wae Paci

“Dua tuntutan yang belum terpenuhi, tetap harus sampai tuntas. Uang itu harus dikembalikan semua. Kami akan kawal terus proses ini sampai tuntas,” tegas Beni.

Dia mengaku sudah menanyakan kepada Inspektorat Matim terkait perkembangan penanganan soal dugaan pungli dan penggelapan dana PIP SDI Wae Paci yang sedang ditangani itu.

“Soal uang, itu akan berhadapan dengan hukum. Itu yang disampaikan pihak Inspektorat kepada saya. Itu yang kami harapkan,” tukas dia.

Informasi yang dihimpun Beni, hadir pada saat serah terima jabatan kepala sekolah lama baru itu antara lain, utusan dinas PK Matim, Kepala UPTD Lamba Leda, pengawas, beberapa kepala sekolah terdekat, dan seluruh orangtua murid SDI Wae Paci.

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

alterntif text