Setya Novanto, Ketua DPR RI (Foto: Indowarta.com)

Maumere, Vox NTT- PMKRI Maumere dan LMND Sikka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menangkap Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Bila tidak segera ditangkap, maka lembaga penegak hukum hanya akan menjadi bulan-bulan koruptor.

Hukum di Indonesia juga hanya tajam pada orang miskin dan tak memiliki kekuasaan dibandingkan mereka yang kaya dan berkuasa.

Ketua PMKRI Maumere, Martinus Laga Muli menilai dagelan politik Novanto vs KPK selama beberapa bulan belakangan ini merupakan hal yang direkayasa.

Oleh karenanya dirinya menegaskan rakyat harus berdiri bersama KPK untuk memberantas korupsi.

“Alat negara seperti KPK saja tidak mempan. Rakyat NTT harus berdiri bersama KPK dan memaksa KPK agar bertindak tegas sehingga persoalan ini cepat selesai dan kebenaran bisa terungkap,” ujar Martinus saat dihubungi VoxNtt.com, Kamis (16/11/2017).

Sementara itu, Ketua LMND Sikka, Leonardus Oktavianus menilai kasus hukum Setya Novanto menunjukan kaum pemodal dan kelas yang berkuasa dapat mempermainkan lembaga anti rasuah seperti KPK.

Baca Juga:

“Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangka yah harus segera ditangkap. Sakit, tabrakan dan lain sebagainya hanya sandiwara yang membuat rakyat muak,” terangnya.

Setya Novanto kembali ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (10/11/2017) lalu. KPK pun telah melakukan penggeledahan rumahnya pada Rabu (15/11/2017).

Akan tetapi, Novanto yang dijadwalkan bertemu KPK pada Kamis (16/11/2017) kembali masuk rumah sakit lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas.

 

 

Penulis: Are de Peskim

Editor: Adrianus Aba