Kefamenanu,Vox NTT- HLN (58), oknum guru SD GMIT IV Kefamenanu yang beberapa waktu lalu dilaporkan ke Polres TTU atas dugaan telah melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah muridnya, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak penyidik polres TTU.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, oknum guru yang sejak tanggal 6 Oktober 2017 sudah ditarik untuk menjalani pembinaan di dinas PPO Kabupaten TTU, langsung ditahan di sel tahanan mapolres setempat pada selasa(21/11/2017).

“Yang bersangkutan (oknum guru HLN) sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan sejak kemarin (selasa),” jelas Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Nyoman Gede Arya saat diwawancarai VoxNtt.com di Mapolres TTU, Rabu(22/11/2017).

Baca: Sinode GMIT Kawal Kasus Plecehan Seksual Anak di TTU

Nyoman menambahkan, sesuai laporan yang diterima pihaknya, jumlah korban mencapai 1 rombongan belajar dengan jumlah total 30 orang siswa.

Namun Nyoman mengaku dirinya tidak memastikan apakah semuanya menjadi korban atau tidak, lantaran masih dalam proses penyidikan.

Lebih jauh Nyoman menegaskan, saat ini pihaknya betul-betul intens melakukan penanganan terhadap kasus ini, sehingga pekan depan ditargetkan akan dilakukan pelimpahan tahap 1.

“Pasal yang kita terapkan itu menggunakan UU No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dibawah umur,kita akan fokus tangani kasus ini, sehingga pekan depan sudah kita lakukan pelimpahan,” jelas Nyoman.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni Jehadin

alterntif text