Peserta MPAB PMKRI Calon Cabang Alor,saat mendengarkan materi, di Kelaisi Barat Kecamatan Alor Selatan,Kabupaten Alor.(Foto : Marko Gani).

Kupang , Vox NTT– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) calon cabang Alor, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Kegiatan tersebut  berlangsung sejak tanggal 19-25 November 2017 di Kelaisi Barat, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.

Ketua PMKRI Cabang Kupang, Markus Gani sebagai cabang pendamping PMKRI calon cabang Alor melalui pesan WhatsApp di Alor kepada Voxntt.com,  Jumat  (24/11/2017/) siang  mengatakan proses MPAB merupakan tahap pembentukan karakter dan watak bagi mahasiswa.

“Momentum MPAB adalah momen konsolidasi anggota PMKRI  calon cabang Alor, kaderisasi yang dilakukan PMKRI calon cabang Alor,”ungkapnya.

Lanjut dia, tujuan kegiatan ini juga memberikan informasi bagi mahasiswa bahwa banyak persolan yang harus diperangi secara bersama di Indonesia, NTT dan khususnya Alor.

“Misalnya kasus korupsi, trafficking dan radikalisme yang terus menggerogoti negeri ini,”ujarnya.

Dia melanjutkan, mahasiswa sudah seharusnya memahami arah gerak dan perjuangan PMKRI.

“Kader yang membentuk diri di PMKRI harus mampu mencegah dan mengatasi semua persoalan yang ada,”tuturnya.

Dia menambahkan, Kegiatan MPAB merupakan pendidikan formal yang ada di calon cabang Alor, dimana sebagai syarat awal seseorang ingin bergabung di PMKRI.

“Selain itu, MPAB sebagai bentuk pembinaan dan kaderisasi serta seorang calon anggota PMKRI bisa belajar tentang nilai-nilai kekatolikan dan memahami perjuangan PMKRI dalam membela kaum tertindas,”terangnya.

Untuk diketahui peserta MPAB ini berjumlah 12 orang.

Penulis  : Tarsi Salmon

Editor    : Boni Jehadin

alterntif text