Seorang mahasiswa yang terlibat tawuran sedang menghancurkan motor dengan batu. (Foto: SL)

Kupang, Vox NTT-Tawuran antar mahasiswa kembali terjadi di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Selasa (28/11/2017).

Seorang mahasiswa yang tak mau namanya disebut mengungkapkan, kejadian itu bermula dari aksi baku lempar antar mahasiswa di Undana yang berbuntut pengerusakan beberapa unit sepeda motor.

Belum jelas apa motif tawuran tersebut, tetapi menurut sumber tersebut mahasiswa yang terlibat tawuran adalah mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Undana.

BACA: Tawuran Mahasiswa Undana Diduga Bermula dari ‘Jual Bubur Kacang’

Mahasiswa lain yang berada di lokasi kejadian menuturkan bahwa aksi tawuran ini bermula saat beberapa mahasiswa arsitek berjualan bubur kacang hijau di Fakultas Hukum. Entah mengapa, salah satu dari anak hukum memaki mahasiswa teknik arsitek.

Mahasiswa yang mendapat makian pun turun dari motor guna menanyakan maksud makian itu. Namun anak-anak dari Fakultas Hukum tidak mengindahkan hal tersebut dan terjadilah aksi pemukulan serta pengerusakan motor dari anak-anak Teknik.

“Informasinya Teknik dan Hukum. Motifnya saya sedang gali di Ketua HMJ Teknik. Beliau belum konfirmasi kaka,” kata sumber itu.

Video: Aksi Tawuran dan Pengerusakan Motor oleh Mahasiswa Undana

Dalam Foto yang diterima media ini, tampak ada beberapa motor yang tergeletak di tanah dalam keadaan rusak diduga karena dibanting.

Sementara seorang mahasiswa yang sedang memegang batu berukuran besar terlihat berupaya menghancurkan motor tersebut.

Penulis: Boni Jehadin

alterntif text