Paket NERA saat di Aula KPUD Matim (Foto: Nansianus Taris/Vox NTT)

Borong, Vox NTT- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur,  Bonefasius Uha dan Frans Anggal dengan tagline NERA  resmi menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPUD Matim, Selasa (28/11/2017).

Calon Bupati dari Paket NERA, Bone Uha kepada VoxNtt di kantor Bupati mengatakan, pihaknya menyerahkan berkas KTP sebagai data pendukung yang sudah terkumpul di KPUD Matim sesuai jadwal yang diberikan.

“Itu sebagai syarat dukungan untuk maju dari calon perorangan. Jumlah  KTP yang kami serahkan tadi kurang lebih 18.000,” ujar Bone Uha.

Dia menambahkan pihaknya yakin bahwa KPUD Matim pasti bekerja secara profesional dalam memeriksa dokumen-dokumen yang sudah diserahkan paket NERA itu.

“Saya percaya dan yakin KPUD bekerja profesional. Kita perlu berpikir positif dalam segala hal,” ujar Bone.

Dia menambahkan paket NERA sangat optimis  bisa lolos dan ikut bertarung dalam pilkada Matim.

“Kami yakin loloslah. Selama ini kami sudah bekerja ekstra  berjuang agar paket NERA lolos untuk ikut dalam Pilkada Matim 2018. Kami optimis itu,” ujar Bone.

Sejauh ini, kata Bone, pihaknya tetap aktif mensosialisasikan paket NERA ke akar rumput di seluruh pelosok Manggarai Timur.

Sementara itu, juru bicara KPUD Matim, Adrianus Harmin Mbalur kepada VoxNtt di kantor KPUD Matim mengatakan pihaknya sudah menerima berkas dukungan dari paket NERA untuk maju dalam Pilkada Matim secara independen.

“Berkas mereka sudah diterima KPUD. Kami akan terus melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap berkas yang sudah diserahkan itu,” ungkap Jubir KPUD Matim itu.

Dia menyampaikan syarat minimal KTP yang harus diserahkan dari calon independen adalah 17.142. Sedangkan untuk paket NERA mengakunya mereka bawa kurang lebih 18.000.

Penulis: Taris Nansi

Editor: Boni J