Salah satu mobil dinas milik pemda TTU sementara melalui genangan air di jalan Eltari.(Foto: Eman Tabean)

Kefamenanu,Vox NTT- Pasca hujan lebat yang terjadi di Kabupaten TTU, Jumat (08/12/2017) menyebabkan ruas jalan Eltari, Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu dipenuhi genangan air.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa tersebut diakibatkan karena kondisi drainase yang buruk di sepanjang jalan itu.

Selain menggenangi ruas jalan, pantauan VoxNtt.com, akibat hujan lebat yang terjadi pada sore sekitar  pukul 15.00 Wita ini juga menggenangi sejumlah rumah warga yang berada di sepanjang jalur tersebut.

Kepada VoxNtt.com, Laurensius Akoit, salah seorang warga yang bermukim di jalan Eltari dan rumahnya turut tergenangi air menjelaskan, persoalan ini sudah terjadi sejak tahun 2015 lalu.

Akibatnya, jelas Akoit, sejumlah peralatan masak dan pakaian rusak akibat tertimbun air.

“Pak dong lihat sendiri, ini kompor dan peralatan masak serta pakaian rusak semua karena kena lumpur,” ungkapnya.

Dia mengaku, terkait persoalan ini dirinya sudah mengadu ke sejumlah instansi terkait. Namun sayangnya hingga saat ini belum mendapat respon positif.

“Saya lapor di dinas PU, suruh ke Tata kota lalu dari tata kota suruh ke Penanggulangan bencana. Lalu sampai di sana malah suruh kembali ke tata kota lagi. Ini saya dong buat seperti ini karena apa? Tolong pak wartawan bantu muat biar pemerintah daerah bisa perhatikan kami,” pinta warga RT 34,RW 08 kelurahan Kefa Selatan tersebut.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni Jehadin

 

alterntif text