Menhub RI, Budi Karya (baju putih lengan panjang, mengenakan topi sonke dan sal songke) saat ngobrol bersama Muspida di ruangan VIP Bandara Komodo, Manggarai Barat, Jumat (22/12/2017)

Labuan Bajo, Vox NTT – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya melakukan pemantauan khusus di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.  Budi bersama rombongan tiba di Labuan Bajo sekira pukul 10.20 Wita, Jumat (22 Desember 2017).

Budi datang menggunakan pesawat jet carteran, yang mendarat di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo. Ia disambut Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, Kepala Bandara Internasional Komodo, Djarot Subiantoro, dan beberapa Muspida lainnya.

Pantauan VoxNtt.com, setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Internasional Komodo, Budi dan rombongan langsung menuju Pelabuhan penyeberangan Fery Labuan Bajo. Budi memantau aktivitas pelabuhan dan memeriksa kapal-kapal Fery yang belum berlayar.

Sembari demikian, Budi juga berbincang dengan sejumlah penumpang dan membeli buah yang dijual pedagang di dalam kapal.

Budi mengatakan, agenda kunjungan ini dilakukan di empat kota. Sebelumnya ia telah berkunjung ke Nabire dan Timika. Rencananya setelah dari Labuan Bajo, akan langsung menuju Bali.

“Saya pada dasarnya memastikan bahwasannya level observise daripada suplay pelayanan itu berjalan baik. Tapi tidak cukup hanya itu, level obsafeti juga harus diperhatikan,” kata Budi di Pelabuhan Fery Labuan Bajo.

Selain memantau Pelabuhan Fery Labuan Bajo, Budi dan rombongan kemudian memantau Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. Setelah itu, ia kembali ke Bandara Internasional Komodo untuk melanjutkan perjalanan ke Bali. (IB/BJ/VoN)

 

alterntif text