Ribuan pendukung pasangan paket Marsel-Djafar gelar pawai menuju KPU Ende untuk mendaftarkan Marselinus Y.W Petu dan Djafar H Ahmad untuk maju pada Pilkada Ende tahun 2018 (Foto: Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT-Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu dengan Djafar H. Ahmad mendaftar dengan diantar ribuan massa serta atraksi seni musik daerah ke KPU Ende, Selasa (09/01/2018) sore.

Ribuan pendukung melakukan pawai menggunakan kendaraan dari Sekretariat Jalan Rambutan, Jalan El Tari, Jalan Wirajaya, Jalan Melati dan belok ke Jalan Nenas menuju kantor KPU.

Ketua KPU Ende, Budi Wadhi menyambut pasangan yang didukung tujuh Partai (Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, PKS, PKB dan PKPI) di halaman kantor KPU. Setelahnya disambut dengan pepatah adat oleh Albert Bisa, tokoh adat Ende yang disiapkan paket incumbent ini.

Ketua tim pemenang pasangan ini, Yustinus Sani, menyerahkan berkas kelengkapan untuk mendaftarkan pasangan yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Ende tahun ini. Berkas tersebut langsung diterima oleh Ketua KPU Ende.

Pada kesempatan itu, tim komisioner KPU memeriksa semua kelengkapan dari persyaratan pasangan paket Marsel-Djafar.

Kemudian diumumkan bahwa berkas pasangan tersebut dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan tahap selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

Ketua tim pemenang, Yustinus mengatakan, pihaknya tidak merasa bangga dengan banyaknya partai pengusung. Namun yang paling penting menurutnya adalah tim komit bersinergi untuk memenangkan paket Marsel-Djafar.

“Kami tidak berbangga dengan banyaknya partai pengusung tetapi kami harus banyak mendengar apa kata rakyat. Karena rakyat punya hak untuk menentukan kemenangan ini,” kata Sani.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text