Nikolaus Tebo (kiri)

Ruteng, Vox NTT- Anggota DPRD Manggarai, Marsel Ahang mendukung aksi penolakan material proyek bantuan rumah layak huni oleh Nikolaus Tebo Warga Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong.

“Saya mendukung aksi warga Waso yang menolak material tersebut. Berarti, warga itu sudah mengerti bahwa apa yang dilakukan oleh supplier adalah tindakan korupsi,” katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu (04/01/2018).

“Saya juga sepakat kalau korban langsung melapor pada pihak berwajib agar supplier material itu jera,” tambahnya.

Menurut Ahang, perbuatan supplier tersebut dilakukan secara sengaja  untuk menguntungkan dirinya sendiri dan merugikan penerima manfaat bantuan.

“Saya sangat menyesal masih ada supplier nakal yang sengaja¬† menyedot bantuan material yang tidak sesuai juknis yang ada. Saya minta jangan memeras rakyat kecil yang sangat membutuhkan rumah layak huni,” pungkasnya.

Selain itu, Ahang juga mengaku kesal dengan Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai. Dia kesal lantaran dinas tersebut terkesan membiarkan supplier bertindak di luar petunjuk teknis yang sudah diatur.

Baca: Warga Waso Ruteng Tolak Bangun Rumah Bantuan

“Saya menilai dinas gagal dalam melakukan pengawasan proyek rumah murah ini. Saran saya sebagai aggota DPRD, dinas perlu pro aktif dan turun langsung melihat persoalan tersebut,” katanya.

Kontributor: Ano Parman
Editor: Adrianus Aba

alterntif text