Ratusan warga Colol Raya menghadiri kampanye di Biting sambil mengacungkan salam dua jari (Foto: Relawan Paket Merpati)

Borong, Vox NTT- Maria G.S Ratna, tokoh politik perempuan di Manggarai Timur menyebut pasangan calon Marselis Sarimin dan Paskalis Sirajudin (Paket Merpati) mempunyai potensi yang tinggi untuk memenangkan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat tatap muka di hadapan ribuan masyarakat Colol Raya di Biting, Kecamatan Poco Ranaka Timur, Senin (12/03/2018).

Menurut dia,  dari segi dukungan partai politik, paket Merpati sudah pada posisi menang. Marselis dan Paskalis didukung oleh tiga partai besar, yaitu PDIP, Demokrat, dan NasDem.

“Dari segi kursi DPRD, Paket Merpati sudah menang.  Dari semua paket,  Paket Merpati yang didukung paling banyak kursi yaitu 10 kursi DPRD. Tinggal hitung saja, jumlah suara dari sepuluh DPRD itu berapa,” ujar Ratna.

Selain itu,  kata dia,  Paket Merpati berpeluang menang karena didukung banyak organisasi kemasyarakatan yang ada di Manggarai Timur.

Baca: Di Hadapan Masyarakat Colol, Merpati Tawarkan Hutan Berbasis Masyarakat

Organisasi itu antara lain,  Solidaritas Perjuangan Perempuan dan Advokasi Kekerasan (Soppan), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN),  dan organisasi Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) yang berpusat di Kota Komba.

Karena itu,  koordinator Soppan itu mengajak masyarakat Colol Raya untuk memilih pemimpin berpeluang menang sangat tinggi.

Selain itu, Ratna juga mengajak masyarakat Colol Raya untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan program pro rakyat.

Program yang ditawarkan Paket Merpati berdasarkan masukan publik,  survei dan hasil analisis kondisi dan kebutuhan masyarakat Manggarai Timur.  Bukan berdasarkan mimpi belaka.

 

Penulis: Nansianus Taris

alterntif text