Ribuan massa sambut meriah Paket Nera di Jong (Foto: Sahabat NERA)

Borong, Vox NTT-Ribuan warga di Jong Desa Benteng Raja Kecamatan Borong antusias menyambut pasangan Bonifasius Uha dan Fransiskus Anggal, calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur, Jumat (13/04/2018).

Sambutan yang begitu meriah oleh ribuan warga Kampung Jong saat pasangan yang akrab disebut Paket Nera itu menjalankan kampanye dialogis.

Sama dengan di kampung-kampung lain, di Kampung Jong Paket Nera juga disambut dengan ritus adat penerimaan tamu (kepok tiba) oleh warga setempat.

Usai menjalankan ritus kepok tiba oleh para tokoh adat, pasangan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dan mantan jurnalis itu kemudian diarak menuju rumah adat (mbaru gendang). Di sana, mereka kembali menjalankan ritus adat penerimaan dan berbagai ritus lainnya.

Selanjutnya dalam kesempatan acara tatap muka itu, Paket Nera menyampaikan sejumlah tawaran program kepada ribuan warga yang hadir.

Calon bupati Paket Nera Bonifasius Uha mengatakan, ada tiga program unggulan Paket Nera.

Ketiganya yaitu : pertama, memberikan sekolah gratis, mulai dari TK, SD hingga SMP.

Kedua, Paket Nera akan menaikkan gaji guru komite, Bosda, dan THL setara dengan upah minimum regional (UMR).

Ketiga, Paket Nera akan melakukan peningkatan infrastruktur khusus jalan yang panjangnya kurang dari 15 kilometer tuntas selama 5 tahun

Seperti bisa, Bone Uha menyatakan, ia dan Frans Anggal  lahir dari hati rakyat Matim. Keduanya maju dalam hajatan Pilkada Matimkarena keinginan rakyat.

Oleh karena itu, Bone Uha mengajak warga Kampung Jong untuk bergabung bersama memenangkan Paket Nera demi Matim yang lebih baik.

 

Penulis: Nansianus Taris

Baca semua berita tentang Paket Nera di sini: PAKET NERA NEWS