Korban Ferdinandus Taruk (27) saat dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng

Ruteng, Vox NTT- Pelaku penembakan Ferdy Taruk, warga Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai masih berkeliaran di luar sana.

Betapa tidak, sudah satu bulan lebih lamanya sejak kejadian pada 27 Maret 2018 lalu, Polres Manggarai belum menangkap pelaku penembakan itu.

Padahal dari jenis dan ukuran peluru yang diangkat dari kepala Fredy, Polisi mestinya sudah bisa memastikan siapa pelaku penembakan tersebut.

“Namun sampai saat ini kasus ini belum tuntas dan nyaris hilang. Kematian Fredy menguji sikap tegas Polres Manggarai dalam mengusut tuntas kasus ini,” kata Yos Syukur, salah seorang keluarga korban kepada VoxNtt.com, Senin (07/05/2018).

Jika dalam waktu dekat Polres Manggarai belum juga mengungkap kasus itu, tegas Syukur, pihaknya akan mendatangi Polres Manggarai untuk mendesak agar pelaku penembakan Fredy segera ditangkap.

“Kami juga akan menyurati Mabes Polri di jakarta, Polda NTT, Komnas HAM dan Kontras di Jakarta serta lembaga lain yang peduli terhadap kasus kemanusian seperti yang kami alami,” tegasnya.

“Kami juga akan mendesak Polda NTT untuk mengambil alih kasus ini. Karena menurut kami, Polres Manggarai lamban dalam menangani kasus ini,” tambahnya.

 

Kontributor: Ano Parman
Editor: Adrianus Aba

alterntif text