Marion Jola

Kupang, Vox NTT-Terhenti di babak awal ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 tak membuat karier bermusik Marion Jola pupus.

Bakat dan talenta yang dimiliki Lala, sapaannya, langsung dilirik oleh empat musisi andal Tanah Air. Lala menggarap singel ini bersama Nino dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & D’Essentials.  Dalam proyek singel ini Lala akhirnya berhasil merilisi lagu bertajuk “Jangan”. Rayi dari RAN juga turut serta menyumbangkan suaranya dalam single yang dirilis oleh Universal Music Indonesia tersebut.

Lagu “Jangan” menjadi single perdana dari penyanyi asal Kupang tersebut. Uniknya, di lagu ini Lala harus keluar dari zona nyaman. Dalam ajang Indonesian Idol, Lala yang memiliki suara berkarakter seksi kerap menyanyikan lagu-lagu yang bertempo sedang dan pelan. Sementara, di lagu “Jangan” Lala dituntut untuk berimprovisasi dengan aransemen yang memiliki up-beat tempo.

Pop R&B memang menjadi warna musik dari single “Jangan”. Di lagu inilah Lala merasa tertantang untuk membawakannya. Dengan karakter suaranya, Lala mampu memberikan sentuhan lagu itu menjadi lebih seksi tanpa harus menghilangkan esensi lagunya. Suatu terobosan yang berhasil dilakukan Lala, tentunya ditambah dengan kejelian Lale, Ilman, dan Nino dalam melihat dan memaksimalkan bakat menyanyi Lala.

Juga tak lupa peran Rayi di lagu ini menjadi suatu perpaduan yang terbaik dan menarik untuk disuguhkan.
Lirik yang ringan, bukan tentang cinta yang mendayu, tapi tentang suatu romansa sederhana yang
riang untuk menjawab suatu cinta yang coba-coba di usia muda.

Cover singel ‘Jangan’ dari Lala Marion

Lirik lagu ini mudah dipahami, tanpa harus berbasa-basi. Meski sedikit tertantang, Marion Jola mampu membawakannya dengan baik.

“Tantangan menarik bersama mereka adalah jenis musik lagu yang diciptain buat aku. Aku terkenal hampir tiap kali nyanyi pasti di swing in ditarik-tarik, sedangkan lagu yang diciptain buat aku kali ini bergenre pop dan fun, so its a challenge, tapi it doesnt matter karna lagunya enak banget!” ungkap Lala bangga.
Bagi Lala, gagal di Indonesia Idol 2018 bukan akhir dari segalanya. Masuk dalam pasaran musik tanah air adalah pertarungan yang sesungguhnya.
“Pesen para mentor selesai dari ajang Indonesian Idol bahwa ini pertarungan yang sebenarnya. Semoga lagunya bisa jadi kendaraan yang baik untuk melaju di industri musik indonesia,” kata Lala.

Tentang Marion Jola

Marion Jola lahir pada 12 Juni 2000 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Bahkan, video audisinya mampu mencapi belasan juta viewers di laman YouTube.

Tak heran parasnya yang cantik dan suaranya yang seksi menjadikan dirinya salah satu kontestan favorit di ajang tersebut. Selain sebagai penyanyi, Marion juga tercatat sebagai model. Di akun instagram pribadinya, terdapat banyak foto yang memperlihatkan dirinya bergaya dalam balutan busana yang indah.

Gadis cantik yang biasa disapa Lala Marion ini juga sering muncul di Youtube. Ia muncul dengan mengkover lagu dari para musisi.

Marion sangat mengidolakan aktor asal Amerika Serikat, Cole Sprouse. Selain mengidolakan Cole, Lala juga menyukai musik K-Pop. Ia mengaku menggemari dua penyanyi R&B asal negeri gingseng, yaitu Zion T dan Dean.

Penulis: Eno

Editor: Irvan K